ALHAMDULILLAH...NAMIRA SUDAH PUNYA WEB....SILAHKAN KUNUNGI www.namiraschool.com....LEBIH MENARIK..........

Jumat, 06 Februari 2009

WORKSHOP WEB - BLOG FOR TEACHER

SEKOLAH NAMIRA DAN PGRI MEDAN SELAYANG BESERTA KOMUNITAS BLOGER SUMUT SERTA TELKOMSEL MEDAN AKAN MENGADAKAN WORKSHOP WEB - LOG FOR TEACHER TAHAP BEGINNER.
HAL INI DI PRAKARSAI OLEH SEKOLAH NAMIRA. PADA DASARNYA KEGIATAN INI MERUPAKAN SUMBANGSIH DARI SEKOLAH NAMIRA DAN KOMITMEN DARI YAYASAN FAJAR ISLAM BAHWA SELALU MEMAJUKAN KUALITAS GURU DI LINGKUNGAN SEKOLAH NAMIRA MAUPUN PARA GURU.
ACARA INI AKAN DIBUKA OLEH KACABDIS MEDAN SELAYANG DAN DIADAKAN DALAM 4 GELOMBANG. YAITU TANGGAL 7 FEBRUARY 2009 GELOMBANG 1, 8 FEBRUARY 2009 GELOMBANG 2, 14 FEBRUARY 2009 GELOMBANG 3 DAN 15 FEBRUARI 2009 GELOMBANG 4.
PADA SETIAP GELOMBANGNYA TERDIRI DARI 24 PESERTA. HAL INI DIADAKAN JUGA DIKARENAKAN PENGOBAT DARI KEKECEWAAN PARA GURU DARI PROGRAM YANG DI TAWARKAN OLEH TELKOM SPEEDY YANG KATANYA AKAN MELAKUKAN PROGRAM PELATIHAN GURU DALAM MENGENAL INTERNET,NAMUN HASILNYA NIHIL.
DAN NAMIRA MENCOBA MENGOBATI KEKECEWAAN HAL TERSEBUT.
HARAPAN KETUA PANITIA ( GUNAWAN S. Pd. I ) AGAR GURU DI LINGKUNGAN MEDAN SELAYANG DAN NAMIRA PADA KHUSUSNYA, MENDAPAT POLA PENGAJARAN YANG LEBIH MAJU DAN MENYAHUTI ATAU MENYEIMBANGKAN KEGEMARAN MURID DENGAN FREANDSTER ATAU FS, DAN FACEBOOK DENGAN MENGAWINKANNYA DENGAN PROGRAM PEMBEAJARAN MELALUI INTERNET DAN AJANG SALING SHERING SESAMA GURU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMUNITASNYA PAK GUNAWAN

Artikel Guru Minggu Ini

THE COLONIAL CONTEXT OF THE FOUNDATION

OF MODERN SCHOOLS IN INDONESIA

The beginning of the twentieth century was a significant period in which some important developments took place. One of these was the application of Etische Politiek ( Ethical Policy ), which had influenced many aspects of Indonesian life, in particular education, and the emergence of the new Islamic and nationalist schools.

A. The Colonial Government’s Educational System

The modern Dutch education system influenced not only the emerging modern Islamic educational institutions, but also the nationalist system of Indonesia. This modern education system was introduced by the Dutch colonial authorities. The Islamic modernists adopted the colonial model system.

The colonial educational system was different, in some respects, from the Islamic and nationalist ones in terms of method, curricula, and goals. The colonial system was based on secular subjects and skills, whereas the Islamists and nationalists put grater emphasis on religious and nationalistic values.

The educational system of the colonial authorities can be described as follows ;

  1. The learning plan followed formal graduation.
  2. Secular subjects were taught, not religious ones.
  3. The teaching and learning took place collectively inn classes, not individual.
  4. It was not free of charge. There was a tuition fee.

RUANG BERMAIN